BREAKING

Kamis, 14 Agustus 2014

Usaha Sekotlet dari Hobi Hingga Menjadi Profesi

sekotlet
"Dukuh kotlet" yang disematkan kepada kedua dukuh atau blok yaitu blok senin (Doebex) dan blok selasa (Doeteng) memanglah pantas rasanya, mengingat jawara sekotlet banyak bermukim disana tak dipungkiri blok/ dukuh lain juga mengirim dutanya in this business.

Dengan meilhat animo sedulur mendirikan usaha bergenre "tempelen". khususnya para jajaka Doebex & Doeteng yang menjadi icon dan pioneer di desa Patuanan. Pegawean tukang skotlet kian moncer dan mencorong, itu bisa dilihat mulai dari saung pinggir jalan hingga kios permanen yang gagah nan menjulang bertebaran.

Beberapa Sahabat saya yang sukses dengan bisnis ini menceritakan, mereka awalnya hobi "dangdani" ngoprek-ngoprek untuk mempercantik kendaraan bermotornya, akan tetapi dengan seiring berjalannya waktu melalui keahlian dan keterampilannya yang didapat secara otodidak mereka mulai berani menawarkan jasa serta membuka lapak "seadanya" dengan modal minimalis.

Tak disangka dengan spirit ketekunan dan kegigihan usaha sahabat saya ini membuahkan hasil, yang awalnya kantor mereka beratapkan terpal dan berdingdingkan papan ataupun bambu sehingga asap dan debu ikut singgah dan menempel di sekujur badan, kini moment telah berganti cerita pilu nan mengharukan berubah menjadi cerita indah yang semerbak aroma kesuksesan, bangunannya sudah berbenah menjadi permanen dan di tata sedemikian rupa tak hanya satu tapi dua bahkan tingga outlet yang siap melayani customernya. Barang dagangannyapun kian bervariasi tak hanya melulu skotlet tapi mulai ekspansi ke asesoris bahkan membuat skotlet sendiri dengan mesin cuting yang dimiliki.

Pengusaha Sekotlet - Patuanan
Mari bersulang dengan wedang jahe yang penuh kehangatan bersama para pengusaha tempelan. hmmm...ladziz :)

Baca Juga : Menyambut HUT RI ke 69, Fakta Unik , Laskar Desa Patuanan 
Lets Joint with us : Group Facebook,  Fb Patuanan Community
Patuanan di Wikipedia disini

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

About ""

Maturnuwun sudah berkunjung di Blog Desa Patuanan, Silahkan barang kali ada yang ingin sedulur disampaikan (Poskan komentar > tinggalkan komentar > publikasikan) dan Ikuti (G+) Man Behind The Blog. Mksh.
Comments
0 Comments
 
Copyright © 2014 Desa Patuanan
Design by FBTemplates | BTT