BREAKING

Minggu, 17 Agustus 2014

Laskar Desa Patuanan Memeriahkan HUT RI Ke 69

Pak Kuwu Patuanan beserta Ibu
Kemeriahan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 69 begitu terasa, dari jajaran aparat desa hingga lapisan masyarakat ikut andil didalamnya. 

Beragam Kemonesan (Kendaraan hias) ditampilkan dan menampakan diri beriring-iringan menghiasi jalan utama, kendaraan hias yang di make over dan di design sedemikian rupa oleh warga, dari yang berbentuk sampan nelayan (blok selasa), tank baja (Blok Jum'at) dan Kapal Perang (Blok Senin) menambah semarak dan mengadu kreativitas antar warga.

Bapak Kuwu Uha Suhadi beserta Ibu (Insert Pict), memimpin barikade laskar Patuanan memenuhi bahu jalan dengan penuh ketertiban, sorak sorai dan teriakan Lantang bergemuruh dengan kata-kata Merdeka...Merdeka...Merdeka...membahana di sepanjang jalan, letusan kembang api dan meriam dari kapal perang (Blok Senin) semakin menambah kemeriahan dan kegaduhan, akan tetapi dibalas dengan penuh senyum, tepuk tangan dan tatapan takjub dari warga sekitar.

Terik sinar matahari tak menghalangi anak-anak berkonvoi dengan sepeda hiasnya, tak menyurutkan ibu-ibu majelis talim yang dengan penuh kesyahduan menabuh rebana dan tak menghalangi laju nok lan kacung  yang didangdani menjadi warga oriundi (pribumi)

Kreativitas : "(Kiri) Kapal Perang Made In Blok Senin Patuanan Include Bung Karno KW 5 (Aris) beserta para prajurit dan pejuang bangsa pribumi (Kanan) lengkap dengan bambu runcingya".

Akhir kata Dirgahayu Bangsaku, Jayalah Negeriku & Subur Makmurlah kampung halamanku, sayonara samapai berjumpa di hari kemerdekaan ke 70 di episode yang akan datang,,Merdeka ! wassalam

Baca Juga : Laskar Desa Patuanan, Happy Islamic New Years, Sejarah Desa

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

About ""

Maturnuwun sudah berkunjung di Blog Desa Patuanan, Silahkan barang kali ada yang ingin sedulur disampaikan (Poskan komentar > tinggalkan komentar > publikasikan) dan Ikuti (G+) Man Behind The Blog. Mksh.
Comments
0 Comments
 
Copyright © 2014 Desa Patuanan
Design by FBTemplates | BTT