BREAKING

Jumat, 22 Agustus 2014

Warga Desa kian Masif Memakmurkan Mushola

Adzan maghrib berkumandang menggema bersahut-sahutan memanggil untuk segera menunaikan kewajiban, dari anak-anak hingga orang tua bergegas melangkahkan kakinya menuju langgar diarea sekitar.

Aktivis Musholah Al Hikmah
Musholah Al Hikmah Hayatil Iman yang berlokasi di Dukuh Bewok (Blok Senin) Patuanan merupakan salah satu langgar yang penuh sesak dengan jama'ah dan anak-anak yang ingin belajar agama. Setelah menunaikan Ibadah shalat maghrib yang dipimpin oleh Ustad Enda Yuhenda, anak-anak tersebut langsung membentuk lingkaran sesuai dengan kelompoknya kemudian serentak membacakan do'a sebelum belajar.

santri musholah Alh Hikmah
Semangat Ngurip nguripi tajug, tujuan mulia yang disenandungkan oleh para ustad, pengurus, donatur, warga masyarakat, santri dan para jama'ah semoga ladang amal baik ini tidak menguap ditengah jalan.

Memakmurkan musholah adalah tanggung jawab seluruh elemen lapisan masyarakat, bukan semata para ustad, kiai ataupun tokoh agama semata.

Warga blok senin-katimaha berembuk bertukar pendapat tentang bagaimana menghidupkan kembali kegiatan mushola yang pasang surut seiring perkembangan zaman. Jangan sampai mushola sepi tak terurus dan kian ditinggalkan, berkaca dari pengalaman musholah blok tetangga dimana ada musholah beralih fungsi menjadi gudang tempat barang usang yang tak lagi terpakai.

kegiatan mushola blok katimaha
Melalui pengurus baru, generasi baru diharapkan terciptanya ide-ide ataupun gagasan yang baru, financial management yang begitu sensitive dan kerap memicu adanya konflik bisa diminimalisir dengan adanya general ledger / cash flow sebagai tools transaksi keuangan yang transparan. Laporan keuangan yang ditempel dan dipasang di mading mushola cerminan akuntabel dan transaparansi pengurus musholah.

"Tanda terima kasih" mulai didengungkan guna memberi imbalan atas kerja keras dan dedikasi staff pengajar, relawan yang merawat, membersihkan mushola dan juga imam musholah ataupun ustadznya. Infrastruktur serta kebutuhan untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di musholah juga mulai diperhatikan. Jangan biarkan nyanyian sendu dengan nada keikhlasan "digaji dengan pahala (semata)" kini mulai berubah dengan adanya imbalan alakadarnya dari donatur yang ada.

Dengan khusu dan tawadhu marilah Sejenak kita mengadahkan tangan "Duh Gusti Allah pangeran kaula sedaya jadikanlah kami golongan orang-orang yang memakmurkan musholah, lapangkanlah rizki kami dan sehatkanlah kami, subur makmurkanlah desa kami dan jadikan pemimpin kami yang jujur, adil dan amanah" Aamiin

Baca Juga : Hari Raya Idul Adha, Happy Islamic New Years, Al Jumu'ah Resep Sukses

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

About ""

Maturnuwun sudah berkunjung di Blog Desa Patuanan, Silahkan barang kali ada yang ingin sedulur disampaikan (Poskan komentar > tinggalkan komentar > publikasikan) dan Ikuti (G+) Man Behind The Blog. Mksh.
Comments
0 Comments
 
Copyright © 2014 Desa Patuanan
Design by FBTemplates | BTT