BREAKING

Senin, 29 Desember 2014

Packaging Rembug Warga Tahunan Desa Patuanan (2014)

Ketika langkah kaki ini terhenti di depan balai Desa Patuanan, sambutan suara music live organ tunggal membahana sebagai tanda akan dimulainya acara. Acara Rembug Warga Tahunan (RWT) yang diselenggarakan pada hari senin, 29 Desember 2014 dikemas secara apik oleh tangan-tangan kreatif anggota LKM Pernata Kusuma.
Packaging Rembug Warga Tahunan Desa Patuanan (2014)

Hilir mudik panitia, guna memberikan service excelent kepada para tamu undangan yang mewakili dari setiap Rukun Tetangga patut diapresiasi. Mulai dari menyediakan konsumsi, menyiapkan dekorasi dan  juga finishing touch urusan yang bersifat tekhnik lainnya. Pertunjukan entertaine turut disumbangkan oleh musisi lokal untuk mengusir kejenuhan, mulai dari warga hingga pamong  desa mampu mengundang gelak tawa audience. Semua berjoged, bernyanyi dan larut dalam suasana sebagai selingan sebuah acara kedaulatan warga.

Agenda rembug warga tahunan sudah diracik sepulen mungkin oleh Ibu Juin dkk. Agenda tersebut berisikan ; Laporan pertanggung jawaban LKM tahun 2014, santunan anak yatim usia Sekolah Dasar, IPTW UPK LKM Pernata Kusuma, Penyepakatan kegiatan PNPM tahun 2015 dan juga Door Prize.

Dalam sambutannya Kang Nanang Abdul Hanan selaku koordinator LKM Pernata Kusuma kurang lebih mengatakan "Bahwa sebagai relawan kemasyarakatan harus siap bekerja dengan ikhlas dan siap untuk bekerjasama dengan seluruh komponen yang ada di Desa Patuanan". 

RWT yang dilaksanakan pada pukul 08.00 wib yang bertempat di Balai Desa Patuanan ini, disambut baik oleh warga, balai Desa Patuanan terisi penuh hingga ke pelataran. Warga Desa Patuanan tak sekedar hanya ingin mengawal proses pertanggung jawaban program / kegiatan yang sudah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan, tetapi juga turut serta ambil bagian dalam pembangunan desa.

Sedikit kita mengintip hasil tinjauan program LKM Pernata Kusuma. Rekapitulasi hasil pembangunan BLM tahun 2014 menunjukan. LKM Pernata Kusuma mendapatkan pagu BLM Reguler APBN Sebesar Rp. 133.300.00,- dengan rincian alokasi dana sebagai berikut ;
Packaging Rembug Warga Tahunan Desa Patuanan (2014)

Dari penjabaran angka-angka dan penjelasan laporan pertanggung jawaban yang menguras energi dan memeras otak, disinilah sang empunya acara melalui sang moderator acara memainkan perannya dengan maksimal. Selingan acara dangdutan dan pembagian hadiah membuat mata kembali terjaga.

Selamat ya Pak Nanang acaranya berjalan dengan aman, nyaman dan menyenangkan. Titip salam hormat saya untuk para panitia seperti halnya Bu Nani dan lainnya. Wassalam

Baca Juga : 

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

About ""

Maturnuwun sudah berkunjung di Blog Desa Patuanan, Silahkan barang kali ada yang ingin sedulur disampaikan (Poskan komentar > tinggalkan komentar > publikasikan) dan Ikuti (G+) Man Behind The Blog. Mksh.
Comments
0 Comments
 
Copyright © 2014 Desa Patuanan
Design by FBTemplates | BTT