BREAKING

Kamis, 19 Februari 2015

Nomor Porsi Haji dan Estimasi Tahun Keberangkatan

Cung, yang sudah daftar untuk naik haji angkat tangan ? mungkin diantara uwa, embok, mamang atau bibi sudah mendaftar untuk menjadi seorang calon jamaah haji asal desa Patuanan. Siapa sih yang gak ingin menjadi tamu Allah. Mudah-mudahan saya dan para pembaca blog desa patuanan ini segera dipanggil untuk berkunjung ke House of God Baitullah. Aamiin
Nomor Porsi Haji dan Estimasi Tahun Keberangkatan

Nomor Porsi Haji ? mungkin sedulur sebagai calon jamaah haji sudah mengetahui apa itu nomor porsi haji. Nomor porsi ini dapat diibaratkan sebuah nomor antrian untuk keberangkatan ke tanah suci. Calon jamaah haji yang sudah melakukan setoran awal haji sebesar 25 juta ke BPS (Bank) akan mendapatkan nomor porsi haji tersebut.

Dengan nomor porsi haji, calon jamaah haji bisa mengecek estimasi tahun keberangkatan baik secara online maupun offline. Sedulur wong Patuanan ingkang kula hormati, untuk mengetahui estimasi tahun keberangkatan secara online, sedulur bisa memasukan nomor porsi pada form di bawah ini : haji.kemenag.go.id

Nomor Porsi Haji dan Estimasi Tahun Keberangkatan

Nomor haji terdiri dari 10 digit dan tertera pada bukti setoran awal di bank. Cara mengeceknya cukup mudah, sedulur tinggal memasukan nomor porsi ke form nomor porsi (seperti gambar diatas) kemudian klik cari. Maka secara otomatis akan muncul profile calon jamaah haji dengan estimasi tahun keberangkatan.

Apabila tidak muncul data calon jamaah dengan muncul keterangan X View XML Backened : HTTP response : Not Found.......jangan panik pamiarsa, woles !!! Sekali lagi santai, tenang....

Jangan menduga-duga, jangan-jangan saya gak berangkat, jangan-jangan kena tipu dan beragam ekspresi lainnya yang hanyut dalam emosi praduga. Ketika pintu online tak terbuka cobalah untuk mengetuk pintu offline untuk mengetahui waktu keberangkataan sedulur sedaya. Caranya ? Untuk wong patuanan dan sekitarnya silahkan untuk bersilaturahmi ke Gedung Islamic Center di Jalan Siti Armilah-Majalengka Kota.

Dari HI (Hanya Ikan) atau bundaran munjul dari patuanan belok ke arah kiri. Disana sedulur bisa bertanya tentang waktu keberangkatan sedulur dan lain-lain yang berkaitan dengan kegiatan haji. Insya Allah pribadi-pribadi yang bekerja disana dengan sangat terbuka akan memberikan informasi kepada calon jamaah haji TANPA DI PUNGUT BIAYA alias GRATIS !!!

Sedulur jangan percaya apabila ada oknum yang tak bertanggung jawab disana, mengiming-imingi waktu keberangkatan lebih cepat dari waktu yang sudah ditentukan dengan syarat memberikan uang "sedekah" dengan nominal jutaan rupiah.

Dibawah ini saya akan memberikan gambaran kepada seluruh warga Patuanan dan sekitarnya tentang Waiting List (Daftar tunggu) untuk wilayah Kab. Majalengka dan kota-kota lainnya yang tertera :
Nomor Porsi Haji dan Estimasi Tahun Keberangkatan

Itulah sedikit informasi yang bisa dibagikan di hari kamis pagi ini, mudah-mudahan bermanfaat. Salam baitullah semoga kita bisa melakukan shalat berjamaah di Rumahnya Allah,,Labaik Allahuma labaik, labaik la shareek laka labaik :)

Baca Juga :

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

About ""

Maturnuwun sudah berkunjung di Blog Desa Patuanan, Silahkan barang kali ada yang ingin sedulur disampaikan (Poskan komentar > tinggalkan komentar > publikasikan) dan Ikuti (G+) Man Behind The Blog. Mksh.
Comments
0 Comments
 
Copyright © 2014 Desa Patuanan
Design by FBTemplates | BTT